Bingung Memilih Shade Foundation? Simak Tips Berikut

Cara Memilih Shade Foundation

Cara Memilih Shade Foundation


ddilady.com - Halloo teman-teman selamat datang kembali di blog aku. Maaf ya aku sudah lama nggak nulis artikel lagi belakang ini dikarenakan ada satu dan lain hal kendala hehe. Kebanyakan sih karena tugas kuliah yang menumpuk dan harus segera diselesaikan. Bahkan kemarin didesak juga dengan semua tugas yang harus selesai sebelum UAS. Padahal jarak deadline dan UAS hanya selang beberapa hari saja. Sadar sih ini salahku juga yang kemarin terlalu menyepelekan tugas, akhirnya jadi menumpuk di akhir huhu.

Aku tak mau karena tugas yang belum selesai, aku menjadi tidak fokus belajar untuk UAS. Maka dari itu kemarin waktu bulan Desember 2019 hingga awal Januari 2020 aku ngebut ngerjain semua tugas, pokoknya harus selesai sebelum uas. Alhamdulillah-nya perjuanganku tak sia-sia, tugasku selesai tepat pada waktunya. Jadi aku bisa tenang belajar menghadapi UAS di semester 5 ini. Dan aku juga sudah selesai menempuh UAS. Sekarang memasuki liburan semester ganjil. Alhamdulillah, nilaiku cukup memuaskan. Udah ah malah jadi curhat ya aku hahaha maafkan sekali lagi jadi ngelantur. Oh iya by the way selamat tahun baru semuanyaaa! Doa terbaik untuk tahun 2020 ini. Semoga segalanya menjadi lebih baik. Aamiin.

Untuk artikel kali ini sesuai judulnya, aku akan membahas tentang bagaimana cara memilih shade foundation yang tepat supaya kalian nggak salah pilih shade. Maka dari itu aku ingin membagi sedikit pengetahuanku mengenai foundation. Untuk yang masih pemula dalam dunia make up, mungkin ada yang belum tahu apa sih foundation itu? Jadi foundation adalah salah satu bagian dari banyaknya produk make up.

Foundation ini berbentuk cair dengan warna seperti kulit yang diaplikasikan ke wajah. Fungsi foundation untuk meratakan warna kulit dan menyamarkan kekurangan yang ada di wajah, seperti bekas jerawat, jerawat, kerutan, pori-pori besar, dan lain sebagainya. Nah warna dari foundation ini biasa disebut shade. Ada banyak sekali shade dari foundation. Entah apapun merek dari foundation. pasti ada sekurang-kurangnya 3 shade. Untuk itu, kita perlu tau gimana sih caranya memilih shade yang sesuai dengan warna kulit kita. Karena kalau shade yang dipilih tidak sesuai, akan membuat kulit wajah menjadi abu-abu. Tidak enak dipandang gitu guys huhu. Baca juga >>> Jerawat Yang Membuatku Hampir Putus Asa

Cara Memilih Shade Foundation

Okee langsung aja dehhh, untuk yang pertama kalian harus tau dulu skin tone kalian tuh apa. Untuk yg belum tahu, skin tone adalah warna pada kulit yang tidak pernah berubah, meskipun terlihat lebih putih atau lebih gelap bahkan saat berjerawat. Nah cara yang paling mudah dan sering digunakan orang-orang untuk mengetahui skin tone tuh dari melihat urat di pergelangan tangan.

Coba deh liat urat kalian di pergelangan tangan. Kalau urat kalian semua warnanya hijau, termasuk warm. Kalau warnanya biru, berarti termasuk cool. Sedangkan jika ada kedua warna hijau dan biru, skin tone kalian termasuk neutral. Sekarang udah tau kan gimana cara menentukan skin tone? Coba deh sekarang di cek urat kalian masing-masing di pergelangan tangan, dan tentukan skin tone kalian.

Cara Memilih Shade Foundation

Setelah mengetahui skin tone, akan lebih mudah bagi kita untuk menentukan shade foundation yang tepat. Aku menyarankan, kalau mau beli foundation mending ke counter-nya langsung. Jangan beli online ya girls. Soalnya takut kalo ternyata shade-nya nggak sesuai kan sedih, udah ngeluarin duit eh malah salah huhu. Jadi kalo kalian ke counter-nya langsung, pasti ada tuh foundation tester yang memang diperuntukkan bagi yang mau memilih shade, supaya nggak salah pilih. Kalian bisa tuh coba berbagai warna foundation yang ada. Tapi biasanya udah ada mbak-mbak spg yang menyarankan gitu sih cocoknya pakai yang mana.

Dan nggak ada salahnya lho mencoba yang disarankan, siapa tau malah cocok tanpa harus coba shade yang banyak itu haha. Terus cobanya jangan hanya di tangan ya, coba pakai juga di rahang bawah. Kalau merasa takut nggak higienis, takut jerawatan, pakai dikiiit aja insyaAllah nggak apa-apa kok guys. Habis itu kan bisa dihapus pakai tissue. Jangan lupa, cobainnya di tempat yang terang ya, biar bener-bener keliatan. Setelah merasa udah ketemu nih satu shade yang pas banget sama skin tone kalian, nggak ada salahnya juga untuk meminta pendapat orang lain. Menurut penglihatan orang lain tuh shade foundation-nya beneran cocok nggak sama skin tone kita. Pokoknya jangan sampai pas udah di rumah eh baru menyesal hiks. Baca juga >>> Review Nivea Extra White Body Serum Care and Protect

Oke dehh jadi begitu sedikit pengetahuan tentang caranya memilih shade foundation yang bisa aku bagikan. Jika kamu ingin bertanya atau menambahkan silakan kirim dikolom komentar. Sekian artikel dari aku. See you on my next article!

Previous
Next Post »


EmoticonEmoticon