Caraku Membersihkan Make Up dan Skincare Serta Review Mengenai Produknya

Caraku Membersihkan Make Up dan Skincare Serta Review Mengenai Produknya

Caraku Membersihkan Make Up dan Skincare Serta Review Mengenai Produknya

Di artikel sebelumnya, aku udah bikin artikel tentang cara merawat kulit wajah dengan basic skincare. Kenapa aku bikin artikel itu dengan pointnya basic skincare? Karena sebenernya setelah selama ini aku skincare-an, mencari skincare yang cocok kesana kemari, ujung-ujungnya aku menyimpulkan skincare itu nggak harus banyak. Yang penting adalah basicnya. Perumpamaannya kayak rumah deh, kalau pondasinya aja bagus, itu rumah bisa berdiri dengan kokoh. Dan begitu juga dengan kulit wajah, kalau perawatan basic nya aja bagus, pasti kulit wajah nggak banyak bermasalah. Aku sangat percaya hal itu, setelah aku sendiri mengalami.

Aku jadi punya kesimpulan juga kenapa dulu saat aku jerawatan, jerawatku itu nggak kunjung sembuh. Dari yang aku pelajari, salah satunya ya karena aku kurang fokus untuk merawat wajah pada basic skincare terlebih dahulu. Yang harus sesuai dengan tipe kulitku. For your information aja nih, tipe kulitku tuh berminyak, berjerawat, dan sensitive pula. Jadi emang susaaah banget buat cari skincare yang bener-bener cocok dan bekerja di kulit aku ini.

Kesalahanku selanjutnya adalah tanganku nggak bersih saat skincare an. Lalu gonta-ganti skincare karena merasa nggak cocok, nggak ada perubahan. Dan beberapa hal lain. Makanya aku pengen sharing sama kalian disini, skincare apa aja sih yang aku pake sekarang? Langsung aja yuk aku bahas disiniiii. Oiya buat kalian yang mau tahu cerita gimana aku dulu berjuang melawan jerawat sampai akhirnya alhamdulillah sekarang berangsur membaik, bisa di cek di artikel aku yang ini yaa Jerawat Yang Membuatku Hampir Putus Asa

Basic skincare yang udah aku jelasin di artikel sebelumnya kan ada 4 ya, tapi sebenernya produknya itu 5. Soalnya yang pertama itu mencakup dua produk, yang disebut double cleansing. Namanya aja double, jadi ada dua produk yang digunakan. Produk pertama yang aku pakai untuk double cleansing adalah milk cleanser. Tapi sebelumnya aku mau kasih tahu sekalian sebelum aku double cleansing, aku membersihkan lipstick dan make up mata dulu.

Aku mulai dari skincare saat malam hari yaa girls. Aku ini kan mahasiswa, yang kalau ke kampus biasanya make up. Cuma ya pernah sih sesekali nggak make up karena emang lagi males wkwkw. Atau karena waktunya mepet jadi yaudah lah nggak usah make up, yang penting skincare an aja gitu. Paling ke kampus pakai lipstick biar nggak pucet-pucet amat. Nah malemnya aku biasanya bersihin make up dimulai dengan membersihkan lipstick.

Aku tuangkan double effect eye make up remover dari nivea ke kapas, lalu diusapkan ke seluruh bibir. Sampai lipstiknya dipastikan benar-benar nggak ada yang tersisa di bibir. Sekalian aku review aja kali yaa, jadi ini tuh sebenernya kan dari tulisannya untuk ngebersihin make up mata, kayak mascara, eyeshadow, pensil  alis gitu. Tapi juga bisa digunakan untuk ngebersihin bibir dari lipstick. Jadi aku pakai juga deh untuk bibir.

Point plus yang lain adalah bisa untuk membersihkan make up waterproof pula. Buat kalian yang suka pakai mascara waterproof, nggak usah khawatir susah dihapus karena ada si remover kece ini hehe. Remover ini tuh bagus banget kaaaann, cara pakainya juga gampang.  Dikocok dulu sebelum dipakai, biar menyatu cairannya baru deh dioles ke bibir atau mata. Nggak ada rasa nggak nyaman saat pakai, untuk make up mata pun aku nggak ngerasa perih. Nyaman banget deh pokoknya. Sangat recommended dan awet.

Aku beli udah beberapa bulan nggak habis-habis, padahal selalu aku pakai setiap hari. Buat harganya sih menurut aku standar yaa untuk kualitas sebagus itu, worth it lah. Dulu aku beli di olshop, kalau nggak salah Rp 35.000. Waktu itu lagi diskon, jadinya aku cus langsung beli hehe. Aku menyarankan belinya yang original di official storenya aja guys, udah terjamin aman. Oh iyaa, ini remover khusus untuk ngebersihin lipstick dan make up mata aja yaa. Jangan digunakan untuk ngebersihin wajah. Ada sendiri produknya kalau untuk wajah. Setelah selesai ngebersihin lipstick, lanjut aku ngebersihin make up mata. Biasanya sih aku kalau ke kampus make up mata cuma maskara sama pensil alis. Jadi nggak terlalu susah buat ngebersihinnya.

Caraku Membersihkan Make Up dan Skincare Serta Review Mengenai Produknya

Penggunaan Double Cleansing

Bersihin lipstick udah, bersihin make up mata udah. Sekarang saatnya double cleansing dimulai. Biasanya aku selalu memastikan tanganku bersih saat menyentuh wajah. Nggak boleh sembarangan, karna di tangan tuh banyak kumannya lho. Ini juga bisa jadi salah satu penyebab jerawat. Sering pegang muka padahal tangannya kotor. Duhh jangan diulangi yaa girls.

Maka dari itu untuk memastikan tanganku bersih, aku memakai hand sanitizer. Soalnya males cuci tangan di wastafel wkwkw. Menurut aku pakai hand sanitizer udah bisa membersihkan tanganku dari kuman. Pertama aku pakai milk cleanser. Aku kan udah cerita ya di artikel aku yang ini ((Jerawat Yang Membuatku Hampir Putus Asa - Perawatan Di Klinik Kecantikan)) kalau aku perawatan di salah satu klinik kecantikan, yaitu larissa aesthetic center. Jadi aku pakai skincare kebanyakan dari sana, tapi ada juga skincare aku yang lain dari drugstore seperti sunscreen. Soalnya di larissa setauku nggak ada sunscreen. Aku pakai milk cleanser yang varian green tea, direkomendasikan sama dokter di larissa. Milk cleanser ini warnanya putih, teksturnya biasa sih kaya milk cleanser pada umumnya, nggak ada bau yg gimana gitu aku fine aja. Terus ini tuh ada oilnya, jadi setelah dioles ke wajah dan dipijat bakal ada efek oil yang sekalian bisa ngangkat minyak di wajah.

Aku pakai milk cleansernya sedikit aja dulu dioles ke pipi kanan, pipi kiri, jidat, hidung, dan terakhir dagu. Dipijat dengan lembut dan pastikan merata. Kalau dirasa make up nya udah luntur semua, baru deh dibersihkan dengan kapas. Pasti langsung kelihatan itu di kapas seberapa banyak dosa seharian saat pakai make up wkwkw mana kena debu, kotoran, polusi pula hadeh. Rasanya setelah make up nya dibersihin tuh kulit bisa bernafas lega gitu. Enteng wajahnya. Terus habis itu aku cus buat cuci muka pakai facial wash larissa juga yang green tea. Cuci mukanya lembut aja ya guys, jangan terlalu digosok nanti malah wajahnya iritasi. Lalu dibasuh pakai air. Facial washnya larissa yang green tea ini tuh warnanya hijau tapi nggak ngejreng, teksturnya cair, terus pakainya dikit aja sebiji jagung jadi nggak boros. Nggak banyak busa juga, bagus banget aku suka pokoknya.

Abis cuci muka kulit ngerasa bersih banget cerah gitu. Ritual ngebersihin muka dengan double cleansing selesai. Selanjutnya aku pakai krim malam dari dokter. Khusus untuk permasalahan kulitku. Pakai obat jerawat juga. Dikocok dulu sebelum dipakai. Ditotol ke jerawat yang mau tumbuh, yang lagi mateng, ataupun ke bekas jerawat juga bisa. Obat jerawat larissa ini ampuh banget di aku. Jerawatku pasti kempes paling lama 3 hari. Mantap jiwa hahaha. Udah deh selesai, habis itu tidur nyenyak.

Caraku Membersihkan Make Up dan Skincare Serta Review Mengenai Produknya

Urutan Pemakaian Skincare Pagi

Sekarang aku mau jelasin skincare yang aku pakai di pagi hari. Nggak beda jauh sih sama skincare pas malem, bedanya di double cleansing. Kalau malem kan aku double cleansing, nah pagi engga. Jadi aku hanya double cleansing saat malam hari sebelum tidur. Paginya aku langsung cuci muka pakai facial wash larissa varian green tea, lalu pakai toner larissa juga tapi yang varian tea tree. Seger deh rasanya habis pakai toner.

Cara pakai toner bisa pakai kapas bisa juga pakai tangan ya guys. Tapi jangan lupa, pastikan tangan bersih sebelum menyentuh wajah. Tonernya larissa ini ada alkoholnya, jadi buat kalian yang kulitnya nggak bisa pakai alkohol bisa tuh dikonsultasikan dengan dokter. Tapi biasanya sih dokter pasti udah tahu kebutuhan kulit kalian apa dan produk apa yang cocok buat tipe kulit kalian. Jangan khawatir guys wkwkw. Konsultasi dulu pokoknya kalau ragu. Gratis kok konsultasinya.

By the way, ini aku sebut merek larissa tapi nggak ada sponsor sama sekali yaa. Ini honest review dari aku yang udah langganan larissa selama satu tahun lebih hehe. Balik lagi ke urutan skincare aku pas pagi hari yaa. Setelah pakai toner, aku pakai krim pagi dari dokter juga. Dioles tipis aja. Lalu aku pakai obat jerawat ke seluruh wajah. Pakainya juga tipis-tipis. Kadang aku tambah ke jerawat yang lagi aktif, biar cepet kempes. Selesai pakai obat jerawat, lanjut pakai sunscreen dari skin aqua. Untuk review sunscreen ini aku udah buat artikelnya sendiri, bisa dibaca disini yaa guys Sunscreen itu Penting?. Udah deh selesai ritual skincare pagi hariku wkwkw. Kalau mau make up, langsung bisa pakai make up.

Okayyy segini dulu yaa untuk artikel aku kali ini. Mungkin  ada yang mau ditanyain? Bisa komen di kolom komentar di bawah. Nanti aku balas. See you on my next article!

Previous
Next Post »


EmoticonEmoticon