Tips Menggunakan Lipstik Ombre

Tips Menggunakan Lipstik Ombre

Tips Cara Menggunakan Lipstik Ombre

ddilady.com - Sebagai wanita, kita pasti nggak jauh-jauh dari yang namanya mempercantik diri. Kita merawat kulit wajah dengan skincare, tubuh dengan bodycare, rambut dengan haircare, dan tak lupa kita pun merawat bagian tubuh yang tersembunyi seperti ketiak serta daerah kewanitaan. Ketika kulit sudah tepat cara merawatnya, maka akan lebih mudah cara kita untuk mempercantiknya. Dengan apa? Yap betul pakai make up.

Nggak asing dong yaa dengan make up? Udah banyak nih sekarang para wanita yang menggunakan make up bukan hanya untuk mempercantik diri. Tapi juga sebagai bentuk meningkatkan kepercayaan diri. Misalnya ada tuh yang kurang pede dengan kantong mata yang hitam, nah bisa disiasati dengan menggunakan make up. Tarraaaa dengan sekejap kantong mata akan hilang. Seneng kan yaa pastinya. Begitu pun wanita lain juga mempunyai kekurangan. Tak luput denganku. Jadi kita bisa memanfaatkan make up untuk membuat lebih pede dengan diri sendiri.

Disini aku akan bahas mengenai salah satu hal yang membuat wanita kurang pede. Yaitu tentang warna bibir. Warna bibir setiap orang itu berbeda-beda guys. Ada yang memang hitam dari lahir, ada yang pink, ada juga setengah hitam setengah pink seperti bibirku. Untuk bibir yang hitam tuh kadang bikin sedih soalnya pakai lipstick jadi nggak bisa bagus warnanya hiks. Sebenernya aku juga belum tahu sih gimana cara yang efektif untuk membuat warna bibir jadi pink sehat gitu. Yang kalau memakai lipstick warnanya keluar cantik di kita.

Tapi selama ini sih aku merawat bibir dengan scrub khusus bibir dua kali dalam seminggu. Kadang lupa emang, scrub cuma sekali haha manusiawi lah yaa. Yang penting minimal seminggu sekali. Aku menggunakan scrub dua kali dalam seminggu karena aku sering menggunakan lipstick saat pergi ke kampus. Jadi aku merasa perlu perawatan lebih untuk bibirku supaya tetap sehat, lembab, dan nggak kering. Serius deh bibir kering itu nggak enak banget. Jangankan buat pakai lipstick, nggak pakai apa-apa aja rasanya nggak nyaman. Pengen ngelotekin aja, padahal kan nggak boleh karena bisa bikin bibir luka huhu. Maka dari itu guys jangan lupa perawatan bibir juga yaa. Nanti aku bikin artikel sendiri tentang merawat bibir. Tunggu yaaa! Baca juga >>> Cara Membersihkan Make Up dan Skincare Serta Review Produknya

Kembali ke topik awal. Untuk menyiasati kurang pedenya kita dengan warna bibir, kita bisa menggunakan lipstick. Apapun itu. Sekarang kan banyak ya jenis lipstick. Ada yang lip gloss, lip tint, lip cream, dan lain-lain. Siapa nih disini yang udah nyobain berbagai jenis lipstick itu? Komen di bawah yaa hehe. Aku pribadi sih alhamdulillah udah pernah nyobain juga. Aku lebih suka lipstick jenis lip cream. Yang kalau bisa klaimnya tahan lama, transfer proof, pigmented, nggak bikin kering, pokoknya i love lip cream yang kaya gitu. Ntar deh kapan-kapan aku bikin review lip cream yang aku suka yaa. Just wait it.

Menggunakan lipstik tuh gampang sebenernya. Nggak butuh banyak tips. Yang penting sih nggak buru-buru pas pakai. Ya iya atuh kalau buru-buru bisa dipastikan kesana kemari lipstiknya hahaha. Ada wanita yang suka pakai secara full lips, ada juga yang suka ombre. Pasti udah nggak asing dong ya sama ombre lips ini. Banyak sekarang beralih pakai lipstick ombre. Soalnya bosen satu warna doang di bibir.

Tips Menggunakan Lipstik Ombre

TIPS PAKAI LIPSTIK OMBRE

Nah sekarang aku pengen kasih tips nih untuk kalian gimana cara pakai lipstick ombre yang bikin bibir cantik. Sebenernya aku juga nggak terlalu expert sih haha cuma pengen sharing aja yang selama ini aku lakukan kalau lagi pengen pakai lipstick ombre. Pertama pilih dulu minimal dua lipstick yang akan dipadukan menjadi ombre. Kamu bisa memilih lipstick favorit kamu.

Aku sarankan untuk base ombre pakai warna lipstick yang nude gitu. Jadi nanti pas dipadukan sama lipstick yang lain untuk ombre, warna satunya akan lebih keluar. Untuk warna lipstick dalam bibir pakai warna yang lebih mencolok. Maksudnya lebih cetar gitu haha. Warna cetarnya bisa apa aja, warna orange boleh, pink, atau merah pun boleh. Suka suka kamu aja girls maunya yang mana. Kan kalau yang base tadi warna nude, kemungkinan di beberapa orang malah membikin pucat. Makanya untuk yang dalam bibir pakai warna mencolok agar lebih terlihat transisi warnanya. Okee kita cuss ke cara ombre lipstick yaa. Step kedua nih, pastikan bibir lembab.

Gimana caranya? Bisa dengan menggunakan lip balm sebelum menggunakan lipstick. Soalnya kalau bibir kering apalagi pecah-pecah, lipstick jadi nggak menempel sempurna di bibir kita girls. Kan malah bikin bete yaa hiks. Makanya jangan lupa yaa selalu gunakan lip balm dulu. Kalau dirasa terlalu lembab, kamu bisa gunakan tissue untuk sedikit mengelap lip balmnya. Setelah itu usapkan lipstick yang warna nude ke seluruh bibir kamu. Nggak usah buru-buru yaa, usapkan dengan lembut. Baca juga >>> Review Purbasari Lipstick Color Matte

Setelah semua bibir sudah tercover dengan lipstick nude, tunggu sebentar supaya ngeset. Blend juga pakai jari biar warnanya merata. Lanjut step ketiga, ambil lipstick kamu yang warna mencolok tadi. Gunakan hanya di dalam bibir. Inget yaa di dalam bibir. Setengah bibir aja dan nggak usah di seluruh bibir. Kan kita mau bikin ombre, kalau kamu pakai seluruh bibir jadinya nggak ombre dong haha.

Pakai sedikit demi sedikit sampai kamu merasa sudah ada transisi warna dari kedua lipstick. Blend lagi blend terus pakai jari sampai dapat warna bibir yang kamu inginkan. Katupkan kedua bibir jika perlu. Tapi jangan sampai warna yang mencolok tadi jadi ikut merata ke seluruh bibir yaa. Cukup katupkan bagian dalam bibir. Kalau menurut kamu udah pas warnanya, berarti pertanda lipstick ombre kamu sudah jadiii yeaayyy! Gampang kan ya girls? Nggak butuh waktu lama juga kok. Yang penting kuncinya bibir harus lembab sebelum pakai lipstick dan tenang saat menggunakan. Okee gimana nih masih ada yang mau ditanyain? Boleh komen di bawah yaa. Nanti aku jawab kalau aku bisa. Okaayy segini dulu yaa artikel aku kali ini. See you on my next article!

Previous
Next Post »


EmoticonEmoticon