Make Up No Make Up Look Simple Buat Ke Kampus

Make Up No Make Up Look

Make Up No Make Up Look Simple Buat Ke Kampus

ddilady.com - Hellooo geulies! Balik lagi nih di blog akuuu. Kita masih dalam keadaan berdiam diri dirumah huhu. Gimana kabar kalian selama di rumah aja? Semoga sehat selalu yaa aamiin. Disini alhamdulillah aku juga sehat. Nggak kerasa nih udah masuk hampir satu bulan setelah ditetapkannya physical distancing yang membuat kita nggak bisa kemana-mana. Bisa sih cuma ya memang untuk kepentingan bersama lebih baik di rumah aja.

Kalau nggak perlu banget, nggak usah keluar rumah ya geulies. Ikuti aturan pemerintah. Emang nggak nyaman di rumah terus, aku pun begitu. Pengen rasanya bebas jalan-jalan ke mall lagi, tapi apa daya diri ini hahaha. Dengan kita di rumah aja itu sangat membantu tim medis dan pemerintah dalam “perang” melawan masalah yang terjadi saat ini. Kapan lagi coba kita kontribusi ke Indonesia tercinta hanya dengan di rumah aja? Kadang aku ngerasa keren aja gitu hanya dengan diem di rumah, nggak tau kenapa haha.

Terus selama di rumah aja ini kalian kangen nggak sih buat make up? Dandan walaupun di rumah aja pernah nggak? Aku pernah hehe. Jujur aku kangen banget make up yang menor gitu haha padahal ke mall doang. Atau make up ke kampus? Kangen rasanya pagi-pagi ribet mandi terus dandan. Nahh makanya disini aku pengen sharing ke kalian, apa aja sih make up yang aku pake kalau kampus? Simple banget geulies seriusan. Aku ngerasa sih kalian bisa dengan mudah ngikutin make up-nya.

Okeee langsung ke produk make up apa aja yang aku pakai kalau mau ke kampus yaa. Sebelumnya mau ngasih tahu nih, sebelum make up aku selalu make sure wajahku bersih. Nggak pernah sekalipun aku make up dengan keadaan wajah kotor. Kaya masih berminyak, debu, polusi dan lain-lain. Pokoknya selalu bersihin muka dulu. Soalnya kulit mukaku tipe yang gampang jerawatan guys, kalau muka nggak bersih terus malah ditumpuk make up haduh nggak ngerti bakal langsung breakout pasti hiks. Setelah yakin udah bersih mukanya, pakai skincare kaya biasanya. Abis itu baru deh aku mulai make up. Baca juga >>> Langkah Mudah Cara Merawat Kulit Wajah Dengan Basic Skincare

Coty Airspun Loose Face Powder

Coty Airspun Loose Face Powder

Produk pertama yang aku pakai tuh bedak tabur. Aku pakai bedak tabur dari Coty Airspun Loose Face Powder. Mungkin disini ada yang masih asing dengan brand bedak ini? Kayanya udah cukup terkenal deh. Soalnya banyak juga beauty influencer yang merekomendasikan bedak ini. Coty Airspun Loose Face Powder ini ada beberapa shade.

Aku pakai yang Translucent Extra Coverage. Sesuai namanya bedak tabur ini memberikan coverage yang cukup bagus. Tapi nggak sampai full coverage, kan memang bedak tabur. Fungsinya nggak semaksimal foundation atau cushion untuk coverage “dosa” di wajah. Aku punya beberapa bekas jerawat *nggak deng banyak sebenernya haha* di sekitar pipi, pas aku pakai bedak tabur ini tuh cukup ketutup. Kalau satu layer dirasa masih kurang coveragenya, kalian bisa tambah satu layer lagi. Ini bedak tabur juga bisa dipakai untuk teknik baking geulies.

Terutama yang punya kantong mata hitam, bisa banget terapin teknik baking pakai bedak Coty Airspun Loose Face Powder. Ngomongin packaging, b aja sih jujur haha. Yaa kaya bedak tabur pada umumnya gitu. Isinya banyak geuliesss ini yang bikin aku suka juga. Beneran deh aku tuh udah pakai hampir 3 tahun, tapi baru repurchase dua kali. Awet banget, padahal aku pakai setiap hari buat ke kampus. Masalah harga emang rada mahal sih, diatas Rp 100.000. Tapi dengan isi yang banyak dan awet gapapa banget kalo mahal.

Dari sekian hal yang aku suka dari Coty Airspun Loose Face Powder, ada satu kekurangan yang aku kurang nyaman pas pake. Puffnya itu lho, nggak enak hiks. Aku selalu beli puff sendiri deh jadinya. Selain itu aku suka banget sama Coty Airspun Loose Face Powder. Btw kok jadi panjang gini yaa hahaha padahal baru bedak tabur nih. Yaudah lah gapapa, sekalian review biar kena racuunn hehe. Oiyaa cara pakainya kaya pake bedak tabur biasanya ya geulies. Baca juga >>> Review Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion

Maybelline Define and Blend Brow Pencil

Maybelline Define and Blend Brow Pencil

Terus abis pake bedak tabur Coty Airspun Loose Face Powder, aku ngalis. Aku pakai Maybelline Define and Blend Brow Pencil. Shadenya yang Natural Brown. Produk alis ini tuh bentuknya mekanik beauties. Jadi bukan yang diraut gitu. Biasanya kalau yang diraut kan kaya pensil buat nulis gitu ya runcing, tapi kalau ini segitiga pipih. Tetep enak kok dipakai ngalis. Cuma emang berdasarkan review temen-temen juga, aku kurang menyarankan kalau dipakai untuk pemula. Cukup susah emang pakenya. Yang udah terbiasa ngalis sih aku pikir fine-fine aja.

Bentuk alis yang segitiga pipih gitu sebenernya mempermudah kalian yang punya alis tipis kaya aku. Karena ujung alisnya lebih banyak mengcover daerah alis. Yang aku suka selanjutnya dari Maybelline Define and Blend Brow Pencil ini tuh udah ada spoolienya sekalian. Yaa emang banyak sih pensil alis yang plus spoolie, akunya aja yang baru nyoba ini pensil alis haha. Ukurannya juga pas dipegang. Waktu itu sih aku beli pas diskon, jadi harganya Rp 45.000 kalau nggak salah. Maaf yaa guys udah lama soanya jadi lupa hehe. Dari harga asli Rp 59.000. Lumayan banget diskonnya, terlebih buat anak kos sepertiku. Maybelline Define and Blend Brow Pencil ini punya 4 shade, yaitu Natural Brown, Grey Brown, Light Brown dan Red Brown.

Aku pilih shade Natural Brown karena aku kurang suka kalau pensil alis warna hitam atau abu-abu. Juga didukung dengan warna rambutku yang nggak hitam pekat. Jadi menurutku kurang cocok kalau pake pensil alis warna hitam apalagi abu-abu. Walaupun aku berhijab sih nggak bakal keliatan juga rambutnya, cuma yaa tetep aja ya kan haha. Ngomongin pigmentasinya, pensil alis ini kurang disukai sama orang-orang. Mereka bilang kalau susah keluar warnanya, padahal menurut aku gampang aja sih. Bahkan sampai ada yang nggak mau beli lagi. Nyesel katanya. Lebih parahnya mereka bilang ini pensil gampang patah. Di aku sendiri malah alhamdulillah belum pernah kejadian. Pensil alis Maybelline Define and Blend Brow Pencil punyaku baik-baik aja sampe sekarang. Masih banyak juga produknya. Luv deh! Baca juga >>> Review Focallure Tropical Vocation Eyeshadow Palette

Loreal Lash Paradise

Loreal Lash Paradise

Ngalis selesai, mari kita ke bagian mata. Apa tuuhh? Bener banget, mascara! Riasan mata juga nggak ribet, seperti yang aku bilang di awal artikel. Cuma pakai mascara doang. Sebelumnya jangan lupa dijepit dulu yaa, biar bulu mata kamu makin lentik dan tegak ke atas hehe. Mascara Loreal Lash Paradise ini baru aku beli beberapa bulan yang lalu.

Awalnya sih aku pakai Maybelline. Tapi karena racun dari temen bilang kalau aku harus cobain mascara ini, okee dengan segala susah payahku mengumpulkan uang akhirnya aku beli juga ini mascara. Walaupun belinya pas diskon juga sih hahaha. Nggak apa-apa lah harus hemat. Soalnya harganya emang mahal sih guys, dulu tuh aku beli Rp 93.000 di toko kota tempat tinggalku. Harga aslinya mah Rp 155.000. Mahal. Banget. Hmm. Tapi tenang sering diskon kok Loreal Lash Paradise mah. Sering-sering aja update. Siapa tau malah dapet harga lebih murah daripada aku uhuuyyy. Bentuk aplikator mascara Loreal Lash Paradise ini kurang lebih sama seperti mascara pada umumnya. Cuma emang lebih gede sih. Jadi agak susah kalau dipake untuk bulu mata yang bawah. Hati-hati aja geulies, pelan tapi pasti. Jangan sampe kecolok ke mata yaa.

Sedikit tips dari aku, kalau pake mascara itu harus deket sama kaca. Pakai kaca yang gausah terlalu gede tapi cukup buat membantu mempermudah pakai mascara. Aku biasanya ambil produk dari mascara ini tuh dikit aja, secukupnya. Karena kalau kebanyakan malah bikin bulu mata menggumpal dan nggak cakep. Kata hati pengen lentik, tebel dan terkesan panjang eh malah menggumpal kan kesel yak. Dan aku juga biasanya ambil produk mascara sekali doang untuk dua bulu mata kanan kiri. Aku maksimalkan pemakaiannya. Kalau dirasa kurang baru ambil lagi, tapi kalau sekali ambil udah cukup yaudah aku nggak ambil produk lagi. Hemat deh jadinya hehe. Baca juga >>> Bingung Cara Memilih Shade Foundation? Simak Tips Berikut

Dear Me Beauty X Yupi

Dear Me Beauty X Yupi

Pindah ke bibir. Akhir-akhir ini aku lagi suka banget pakai lip cream dari Dear Me Beauty X Yupi yang Dear Gummy. Cakep parah warnanya. Bagus buat base ombre. Warnanya tuh nude pink gitu, tapi di bibir aku nggak terkesan pucet. Malah jadi rata warnanya, soalnya pinggir bibirku ada yang hitam huhu. Tapi tapiii serius pigmented deh.

Bisa menutup pinggir bibirku yang hitam. Cukup sekali oles, satu layer aja udah bisa mengcover seluruh bibir. Formulanya ringan, nggak bikin kering, nggak lengket, terus nyaman aja gitu dipakainya. Buat kamu yang bibirnya pecah-pecah, nggak usah khawatir karena lip cream ini mengklaim kalau produknya bisa melembabkan bibir kita. Tapi kalau masih agak ragu, lebih baik pakai lip balm sebelumnya yaa. Packagingnya cute dan gemes banget. Warna warni colorfull khas Yupi-nya dapet. Sayangnya wanginya nggak yang Yupi banget, padahal aku pikir ada bau khas Yupi. Ternyata engga hiks.

Oiyaa sebenernya kolaborasi Dear Me Beauty X Yupi ini punya 2 varian, yang masing-masing punya 2 shade. Jadi total ada 4 shade. Yang satu varian Burger Gummies dengan shade Dear Gummy (yang aku punya) dan Dear Burger. Varian satu lagi yaitu varian Strawberry Kiss dengan shade Dear Sweetheart dan Dear Berry Kiss. Finishnya tuh transferproof matte. Kalian yang suka hasil akhir matte dan transferproof pasti akan suka dengan lip cream ini. Ngomongin ketahanannya, wihh bagus pol. Bisa tahan 8 jam geulies! Keren nggak tuh. Nah masuk ke harga, coba kalian bisa tebak nggak nih berapa harga lip cream Dear Me Beauty X Yupi ini? Yap yang pasti diatas Rp 100.000. Lebih tepatnya Rp 129.000. Dengan formula sebagus itu, menurut aku worth it buat dibeli dan dicoba. Baca juga >>> Tips Menggunakan Lipstick Ombre

The Bath Box Shake Lip Pigment

The Bath Box Shake Lip Pigment

Terakhirrrr, aku mau pakai lip product dari The Bath Box Shake Lip Pigment yang shade Cherie. Apa tuuhhh? Sepertinya belum banyak yang tahu tentang brand ini yaa. Aku juga awalnya nggak tahu sih haha. Aku tahu brand The Bath Box ini karena racun dari Fatya Biya. Dia bikin video kalau suka sama liquid lipstick ini. Wah aku jadi kepo kan tuh, apa iya sebagus itu? Aku cari lah official accountnya di Instagram, lalu aku cari-cari review lainnya. Sampai akhinya aku memutuskan untuk beli dan cobain sendiri.

Sebenernya pengen shade Peony, tapi lagi abis stoknya hiks yaudah deh aku beli yang shade Cherie aja. Untungnya sih nggak mengecewakan haha. Waktu itu aku beli pas ada diskon juga hehe. Harga aslinya Rp 110.000. Terus aku bisa dapet hanya dengan harga Rp 44.000. Gimana aku nggak langsung beli hahaha. Dan ternyata emang bagus geulies! Klaimnya yang tahan lama, pigmented sesuai namanya, transferproof, tekstur cair, dan nggak bikin kering di bibir itu bener banget. Pakainya nggak usah banyak-banyak. Buat bagian dalam bibir, aku cuma butuh 2 dots aja. Bahkan 2 dots itu sebenernya juga cukup pake banget kalo mau dipakai full sebibir. Hemat dan awet deh pokoknya! Seneng banget akuuu akhirnya menemukan gincu yang pakai dikit aja udah bisa dipakai seluruh bibir. Terus ringan juga geulies. Kalian harus cobain hehe. Baca juga >>> Review: Purbasari Lipstick Color Matte

Pergi ke kampus tuh sebenernya nggak perlu make up yang cetar kaya mau kondangan, tapi sesekali boleh lah. Nggak usah dengerin kata orang haha. Kalau kamu nyaman, then ignore them. Kamu yang tahu gimana kulitmu, kamu yang tahu gimana caranya mempercantik diri. Kalau aku sendiri sih prefer yang simple aja, disamping kulit wajahku yang nggak bisa kalau terlalu sering pakai make up berat setiap hari, aku juga takut make up cepet abis. Karena mahaaal geulies hiks. Oke dehh, segitu dulu yaa artikel aku kali ini. Kalau ada yang mau ditanyain atau kurang jelas bisa tanya dikolom komentar. oh iya aku juga bikin video tutorial make up ini di channel youtube aku, ddilady. See you on my next article!


Previous
Next Post »

2 komentar

  1. Iya nih, Mbak. Sudah hampir sebulan tidak leluasa keluar rumah bikin bosan juga. Biasanya beberapa kali dalam seminggu kencan, eh ini keluar cuma seminggu sekali. Itupun cuma ke pasar. Hehehe.

    Kalau aku walaupun di rumah tetap pakai make up, Mbak. Soalnya udah kebiasaannya gitu. Minimal pakai bedak, sama gincu lah. Eh, pakai dua item itu doang termasuk kategori dandan juga kan, Mbak? 🤭

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah kangen doi ya mbak pengen kencan lagi kaya biasanya hiks. nahh bener, aku juga gitu mbak. keluar sesekali doang kalo emang penting. bener2 covid-19 mah wkwkw iyaa mbak itu termasuk dandan juga kok, walaupun di rumah harus tetep keliatan cakep ya mbak 😁

      Hapus


EmoticonEmoticon